Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Berikut Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Kompas.com - 23/02/2021, 16:00 WIB
Gelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021) Instagram: @prakerja.go.idGelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021)

KOMPAS.com - Program Kartu Prakerja gelombang 12 telah dibuka. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melalui konferensi pers, Selasa (23/2/2021).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Program Kartu Prakerja tahun 2021 saya nyatakan dimulai," ujar Airlangga, Selasa (23/2/2021).

Program Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka dengan kuota 600.000 peserta, dan target 2,7 juta penerima, didanai dengan anggaran Rp 10 triliun.

Persyaratan dan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 masih sama seperti gelombang sebelumnya.

Simak persyaratan dan cara mendaftarnya sebagai berikut:

Baca juga: Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka

Persyaratan

Sebelum melakukan pendaftaran Kartu Prakerja, pastikan calon pendaftar sudah memenuhi persyaratannya.

Persyaratan penerima Kartu Prakerja masih sama dengan tahun sebelumnya. Terdapat 3 persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Berstatus warga negara Indonesia (WNI)
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal

Cara mendaftar

Setelah dipastikan memenuhi persyaratan, calon pendaftar kartu Prakerja gelombang 12 dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Membuat akun Prakerja

Pertama yang harus diakukan adalah membuat akun di laman resmi prakerja. Caranya:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X