Viral Video Unta Disebut Kebingungan dengan Adanya Salju di Arab Saudi

Kompas.com - 19/02/2021, 18:06 WIB
Tangkapan layar sejumlah unta kebingungan dengan turun salju di Arab Saudi. Twitter: Joyce KaramTangkapan layar sejumlah unta kebingungan dengan turun salju di Arab Saudi.

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah unta tengah terjebak dalam badai salju di Arab Saudi saat musim dingin viral di media sosial pada Kamis (18/2/2021).

Adapun musim dingin mulai menyelimuti sebagian besar negara di Timur Tengah, dari Arab Saudi, Suriah, Libya, hingga Lebanon.

Cuplikan video tersebut diunggah oleh akun Twitter Joyce Karam, @Joyce_Karam.

"Woah. Heavy snow storm is underway in Tabuk in #Saudi Arabia.

These camels...look so confused," tulis Karam dalam twitnya.

Baca juga: Viral Foto Baliho Penjual Angkringan di Sragen seperti Politisi Kampanye, Begini Ceritanya...

Baca juga: Viral, Video Buaya Muara 4 Meter Empaskan Bangkai Dekat Permukiman Warga di Sampit

Hingga Jumat (19/2/2021) sore, twit tersebut telah diretwit sebanyak 8.700 kali dan disukai lebih dari 16.500 oleh pengguna Twitter lainnya.

Dilansir dari Newsweek, (18/2/2021), rekaman video itu menunjukkan beberapa unta yang tidak biasa diterpa hujan salju sedang meringkuk diam.

Lokasi ditemukannya unta tersebut berada di luar kota Tabuk, Arab Saudi.

Berdasarkan laporan dari seorang turis yang datang dari Uni Emirat Arab, ia datang untuk menyaksikan hujan salju di Tabuk.

Biasanya hujan salju tidak jarang terjadi di daerah pegunungan di sekitar Tabuk tetapi sangat kontras dengan kondisi kering seperti gurun di tempat lain di wilayah tersebut.

Baca juga: Fenomena Hujan Salju di Gurun Sahara, Keempat Kalinya Sepanjang Sejarah

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X