Kompas.com - 18/02/2021, 20:46 WIB
Update informasi SNMPTN untuk peserta KIP Kuliah KIP KuliahUpdate informasi SNMPTN untuk peserta KIP Kuliah

KOMPAS.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 bagi penerima KIP Kuliah sempat terkendala karena masalah teknis pada Rabu (17/2/2021).

Persoalan itu diatasi dengan memperbarui ketentuan pendaftaran.

Tim Teknis KIP Kuliah Sony H Wijaya mengatakan, ketentuan pendaftaran SNMPTN bagi penerima KIP Kuliah telah diperbarui pada Kamis (18/2/2021) petang.

"Iya, barusan koordinasi dengan LTMPT," ujar Sony kepada Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya, peserta SNMPTN yang juga penerima KIP Kuliah perlu meng-input nomor KIP Kuliah di laman SNMPTN.

Kini, hal itu tak perlu dilakukan. 

"Untuk memberikan kemudahan bagi peserta KIP-Kuliah yang mengikuti seleksi SNMPTN, siswa peserta KIP-Kuliah tidak perlu meng-input nomor KIP-Kuliah di halaman pendaftaran SNMPTN-LTMPT," kata Sony.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Penerima KIP Kuliah Belum Bisa Selesaikan Pendaftaran SNMPTN, Ini Arahan Tim Teknis KIP

Dengan demikian, peserta KIP-Kuliah jalur seleksi SNMPTN cukup melengkapi berkas pendaftaran KIP-Kuliah dan memilih seleksi SNMPTN di menu "SELEKSI SIM KIP-Kuliah".

Sinkronisasi antara SIM KIP-Kuliah dan SIM Pendaftaran SNMPTN-LTMPT akan dilakukan secara otomatis dan berkala melalui mekanisme host-to-host (berlaku bagi yang sudah finalisasi maupun yang belum).

Sony menjelaskan, dengan adanya ketentuan baru tersebut, peserta SNMPTN bisa langsung melakukan finalisasi setelah yakin semua data yang di-input benar.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X