UMKT Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Influencer, Ini Infonya!

Kompas.com - 15/02/2021, 17:44 WIB
Penerimaan mahasiswa baru UMKT jalur influencer media umkt.ac.idPenerimaan mahasiswa baru UMKT jalur influencer media

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur influencer.

Seleksi tersebut dibuka untuk calon mahasiswa influencer Youtube, Instagram, Twitter, hingga Tiktok. 

Pendaftaran jalur seleksi influencer ini dapat dilakukan secara online hingga 4 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Viral Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Influencer, Ini Penjelasan UMM

Mendukung literasi digital

Humas UMKT Ade Ismail Ramadhan mengatakan, penerimaan mahasiswa jalur influencer ini merupakan dukungan UMKT terhadap peningkatan literasi digital dengan konten positif di media sosial.

"Alasannya UMKT ingin ikut berkontribusi dalam peningkatan literasi digital dengan memberikan konten-konten positif di media sosial khususnya untuk anak muda," kata Ade melalui WhatsApp, Senin (15/2/2021).

Selain itu, lanjut Ade, pihaknya mengapresiasi anak-anak muda yang mempunyai ide kreatif mengelola konten-konten media sosial melalui jalur PMDP non akademik ini.

Ade menjelaskan, seleksi mahasiswa baru jalur ini tidak berlaku bagi pendaftar di jurusan S1 Ilmu Keperawatan, D3 Keperawatan, S1 Farmasi, dan S1 Teknik Mesin.

Kuota pendaftar

Ade mengatakan, UMKT tidak mengalokasikan kuota khusus untuk jalur ini. Meskipun demikian, pendaftar nantinya akan diseleksi secara ketat.

"Tidak ada batasan kuota. Kami cari potensi sebanyak-banyaknya. Karena nanti diseleksi juga," ujar Ade.

Baca juga: Fenomena Influencer, Mulai dari Iklan hingga Promosi RUU Cipta Kerja

Syarat dan alur pendaftaran

Seleksi penerimaan mahasiswa jalur ini mempunyai syarat, seperti menjadi konten kreator di Youtube, Instagram, Twitter, hingga Tiktok, dengan memiliki jumlah subscriber atau followers tertentu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X