Video Viral Seniman Melukis Orang-orang yang Memakai Masker di Kereta

Kompas.com - 15/02/2021, 16:15 WIB
Tangkapan layar TikTok Devon Rodriguez yang viral screenshootTangkapan layar TikTok Devon Rodriguez yang viral

KOMPAS.com - Sebuah unggahan video aksi seorang seniman yang melukis wajah orang asing yang memakai masker di kereta bawah tanah, viral di media sosial TikTok

Video tersebut direkam dan dibagikan oleh sang seniman, Devon Rodriguez, melalui akun TikTok miliknya @devondrodriguezart pada Sabtu (6/2/2021).

@devonrodriguezart

She almost cried ???? ##painting ##artistsoftiktok ##trending ##fyp

? Rasputin (7" Version) - Boney M.

Melansir Newsweek, Senin (8/2/2021) dalam video itu, Rodriguez terlihat sedang melukis dengan cepat wajah orang asing secara random atau acak yang duduk di seberangnya di dalam gerbong subway.

Perempuan, yang mengenakan masker dan menundukkan kepalanya itu, tampaknya tidak menyadari bahwa Rodriguez tengah melukis wajahnya.

Baca juga: Video Viral Bajaj Masuk Tol JORR Cakung Melawan Arah, Ini Kata Polisi

Terharu

Begitu Rodriguez menyelesaikan lukisannya, dia menghampiri perempuan itu dan memberikan karyanya.

"Maaf, nona. Saya melukis wajah Anda. Anda bisa membawanya pulang. Ini adalah hadiah. Selamat hari Jumat," kata Rodriguez.

Saat menerima lukisan karya Rodriguez, perempuan itu terpana dan terlihat sedikit tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

"Aku tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah hal termanis yang bisa dilakukan seseorang," kata perempuan itu.

Hingga Senin (15/2/2021) video buatan Rodriguez itu telah mendapat 7,6 juta likes, dan mendapat lebih dari 50 ribu komentar dari pengguna TikTok.

Baca juga: Video Viral Sebuah Mobil Terseret Lahar Dingin Semeru, Ini Kronologinya

Mengabadikan wajah pandemi

Melansir CNN, 1 September 2020, aksi melukis wajah orang asing di subway telah dilakukan oleh Devon Rodriguez (24) sejak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber CNN,Newsweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X