[POPULER TREN] Data di Dalam Chip e-KTP | Modus Salah Isi Pulsa untuk Bajak WhatsApp

Kompas.com - 14/02/2021, 06:00 WIB
Berita populer Tren 14 Februari: Data yang ada di dalam chip e-KTP | Waspada modus pembajakan WhatsApp KOMPAS.comBerita populer Tren 14 Februari: Data yang ada di dalam chip e-KTP | Waspada modus pembajakan WhatsApp

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari lalu ramai soal video yang merekam pembongkaran chip KTP elektronik dan menyebut data yang ada di dalamnya bisa untuk melacak keberadaan seseorang.

Hal ini telah dibantah oleh Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil serta pihak kepolisian.

Data apa saja yang ada dalam chip e-KTP? Berita mengenai hal ini menjadi salah satu berita yang banyak dibaca di laman Tren sepanjang Sabtu (13/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021) pagi.

Berita lainnya yang banyak dibaca tentang modus salah isi pulsa untuk membajak akun WhatsApp seseorang.

Selengkapnya, simak beberapa berita populer Tren berikut ini!

1. Data yang ada dalam chip e-KTP

Aksi bongkar KTP elektronik yang viral di medsosTangkapan layar TikTok Aksi bongkar KTP elektronik yang viral di medsos
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, chip pada e-KTP berfungsi untuk menyimpan data pribadi.

Data itu misalnya foto, sidik jari, dan data identitas e-KTP. Ia mengimbau agar tak membongkar chip pada KTP elektronik.

Simak selengkapnya pada berita ini:

Ramai Video Pembongkaran Chip KTP Elektronik, Apa Saja Data di Dalamnya?

[HOAKS] KTP Elektronik Berisi Chip yang Digunakan Polisi untuk Lacak Lokasi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X