Video Viral Banjir Bandang di Kaki Gunung Slamet, Ini Penjelasan BPBD

Kompas.com - 13/02/2021, 13:32 WIB
Viral video banjir bandang di kaki Gunung Slamet, Brebes Viral video banjir bandang di kaki Gunung Slamet, Brebes

KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam peristiwa banjir bandang dengan air berwarna hitam kecoklatan ramai di media sosial Twitter

Dalam video itu, terlihat tiga orang yang sedang berusaha mengamankan motornya agar tidak terseret banjir bandang.

Karena arus sangat deras, pemilik motor yang dibantu beberapa orang terlihat kewalahan untuk menahan kendaraan itu.

Tak diketahui bagaimana nasib motor tersebut.

Adalah akun Twitter @dadang_adp yang mengunggah video tersebut. Dalam keterangannya, ia menyebut lokasi kejadian di daerah kaki Gunung Slamet di Brebes.

"Banjir bandang di daerah kaki Gunung Slamet tepatnya Igirklanceng Sirampog Kab. Brebes, Jawa Tengah pada Jum'at, 12/02/2021. Repost IG Info Komando," tulis akun itu.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 2,2 ribu kali dan disukai oleh 107 warganet.

Baca juga: Viral, Video Pembongkaran Chip KTP Elektronik yang Disebutkan Dapat Melacak Seseorang, Ini Penjelasan Dukcapil

Penjelasan BPBD

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/2/2021), Pusdalops BPBD Kabupaten Brebes menyebutkan, banjir bandang terjadi di Desa Igir Klanceng dan Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (12/2/2021) pukul 17.00 WIB.

Meski tak ada korban jiwa, Pusdalops menyatakan, ada satu warga yang mengalami luka karena hanyut terbawa banjir dan dilarikan ke rumah sakit di Bumiayu.

Pusdalops mencatat, talud penahan jalan di beberapa titik sepanjang jalan provinsi yang berada di Dukuh Dawuhan sampai Dukuh Slempet mengalami kerusakan.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.