Kompas.com - 06/02/2021, 16:03 WIB
Warga mengangkut sepeda motor dengan mengarungi jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Sejumlah jalan protokol maupun alternatif di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggan bervariasi antara sekitar 20 sentimeter hingga sekitar 1 meter akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (5/2/2021) malam serta kurang lancarnya drainase yang menyebabkan lalu lintas terganggu. ANTARA FOTO/AJI STYAWANWarga mengangkut sepeda motor dengan mengarungi jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). Sejumlah jalan protokol maupun alternatif di Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggan bervariasi antara sekitar 20 sentimeter hingga sekitar 1 meter akibat curah hujan tinggi sejak Jumat (5/2/2021) malam serta kurang lancarnya drainase yang menyebabkan lalu lintas terganggu.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Semarang masuk dalam daftar topik terpopuler di media sosial Twitter pada Sabtu (6/2/2021).

Bukan tanpa sebab, melainkan dikarenakan twit warganet mengenai banjir yang menggenangi hampir seluruh wilayah di Semarang.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) tengah melangsungkan gerakan "Jateng di Rumah Saja" selama dua hari, yakni pada 6-7 Februari 2021.

Baca juga: Mulai Berlaku Sabtu, Berikut 4 Poin Gerakan Jateng di Rumah Saja

Banjir yang terjadi di Semarang ini didahului dengan turunnya hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam waktu lumayan lama.

Informasi yang diperoleh Kompas.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Semarang, Sabtu (6/2/2021) pukul 15.00 WIB, sebagian wilayah di Semarang masih diguyur hujan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya mengganggu lalu lintas, banjir turut menggenangi rel kereta api (KA), yang berdampak pada terganggunya sejumlah perjalanan kereta.

Baca juga: Banjir di Indonesia, Benarkah karena Curah Hujan dan Cuaca Ekstrem?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X