Pimpin DPW PAN Jawa Barat, Berikut Perjalanan Karier Desy Ratnasari...

Kompas.com - 04/02/2021, 12:35 WIB
Desy Ratnasari secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPW PAN Jawa Barat yang baru. KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANADesy Ratnasari secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPW PAN Jawa Barat yang baru.
Penulis Mela Arnani
|

KOMPAS.com - Aktris senior Desy Ratnasari didapuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat 2020-2025.

Desy terpilih dalam Musyawarah Wilayah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat yang digelar di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung pada 7 September 2020.

Kiprah Desy Ratnasari sebagai politisi telah dimulai sejak 2013.

Baca juga: Mengapa Indonesia Tak Memiliki Partai Buruh?

Lantas, bagaimana perjalanan karir Desy Ratnasary?

Sebelum memasuki dunia politik, aktris yang tenar di era 90-an ini sempat menjadi penyanyi, serta membintangi puluhan judul sinetron dan film.

Salah satu lagu yang terkenang di ingatan masyarakat hingga kini antara lain lagu "Tenda Biru" yang dirilis pada 1996.

Melansir Tribunnews, wanita kelahiran Sukabumi, Jawa Barat pada 12 Desember 1973 ini memulai karier di dunia hiburan saat berusia 14 tahun.

Baca juga: Perjalanan Bambang Soesatyo, Pernah Berkiprah di Media, Jadi Politisi hingga Ketua MPR...

Dunia model

Vokalis dan pembawa acara, Desy Ratnasari saat ditemui di Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (12/6/2016).KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Vokalis dan pembawa acara, Desy Ratnasari saat ditemui di Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (12/6/2016).

Saat itu, Desy Ratnasari menapaki dunia model dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul pada 1987, dan berhasil menjadi runner up.

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Sukabumi 1992, Desy Ratnasari memutuskan hijrah ke Jakarta untuk menempuh studi yang lebih tinggi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X