Video Viral Tanggul Sungai Wilalung di Demak Jebol, Begini Kondisinya Saat Ini...

Kompas.com - 03/02/2021, 10:42 WIB
Tangkapan layar unggahan yang menampilkan suasana kepanikan sejumlah warga ketika tanggul sungai di Wilalung, Demak jebol. FACEBOOKTangkapan layar unggahan yang menampilkan suasana kepanikan sejumlah warga ketika tanggul sungai di Wilalung, Demak jebol.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan suasana kepanikan sejumlah warga ketika tanggul sungai di Wilalung, Demak, Jawa Tengah jebol, viral di media sosial.

Salah satunya, video tersebut diunggah oleh akun Facebook Criztyan Andykha pada Minggu (31/1/2021).

Dalam video itu terihat warga beramai-ramai membuat tanggul darurat agar dapat menahan air sungai yang semakin tinggi.

Baca juga: Viral Bumper Honda Civic Remuk Setelah Ditabrak Honda Astrea Prima, Ini Fakta yang Terjadi...

Tak hanya itu, terdengar pula suara seorang ibu yang memegang kamera sambil berteriak meminta tolong dengan penuh kecemasan.

Suara itu berulang kali menyampaikan, "Wilalung Ambrol".

"Ya Allah, Wilalung ambrol. Ya Allah Gusti. Ya Allah Gusti banjir. Wilalung ambrol, Wilalung. Gang lara, sak lore Pak Carik ambrol. Ya Allah Gusti. Pring, pring, pathok, sak anane mas. Kecamatan Gajah," ucap seorang ibu dalam video tersebut.

Baca juga: Viral Video Masinis Beli Makanan Saat Kereta Berhenti di Perlintasan, Ini Penjelasan PT KAI

Dengan rasa ketakutan, suara ibu dalam video tersebut terus meminta doa agar permasalahan yang terjadi dapat cepat teratasi.

"Astagfirullahaladzim Ya Allah, ambrul Ya Allah Gusti. Lur mohon doanya, teratasi Ya Allah Ya Allah Gusti," kata ibu tersebut dalam video.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X