Kompas.com - 01/02/2021, 19:48 WIB
Panduan Naik KRL Jogja-Solo, Cara Bayar dan Larangannya KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoPanduan Naik KRL Jogja-Solo, Cara Bayar dan Larangannya

KOMPAS.com - Para pengguna kereta di wilayah Yogyakarta dan Solo sudah bisa mulai mencoba menaiki kereta rel listrik (KRL).

KRL hadir sebagai pengganti kereta api jarak pendek Prambanan Ekspres (Prameks). 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan uji coba terbatas Kereta Rel Listrik Yogyakarta-Solo ( KRL Jogja-Solo) bagi masyarakat umum mulai 1 Februari 2021.

Direktur Utama PT KCL Wiwik Widyawati menjelaskan, saat masa uji coba yang berlaku hingga 7 Februari 2021, calon penumpang hanya perlu membayar tiket Rp 1.

Panjang lintasan jaringan KRL Jogja-Solo disebutkann kurang lebih sekitar 60 kilometer.

Berikut ini panduan naik KRL Jogja-Solo yang sudah mulai berlaku hari ini Senin (1/2/2021):

 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Panduan Naik KRL Jogja-Solo, Cara Bayar dan Larangannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.