Kompas.com - 31/01/2021, 14:55 WIB
Nampak bagian dalam salah satu gorbang dari KRL Solo-Yogyakarta saat uji coba terbatas pada Senin (25/1/2021). KOMPAS.com/ARIMBIHPNampak bagian dalam salah satu gorbang dari KRL Solo-Yogyakarta saat uji coba terbatas pada Senin (25/1/2021).

KOMPAS.com - Uji coba Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo untuk masyarakat umum akan mulai dilakukan pada 1-7 Februari 2021.

Warga yang ingin mengikuti uji coba ini sebelumnya harus mendaftarkan diri melalui aplikasi KRL Access.

Selain itu juga diimbau mereka yang datang ke stasiun harus telah memiliki kuota antrean dan sukses terdaftar. Antrian hanya dapat diambil di hari yang sama dengan keberangkatan. Tidak bisa diambil sebelum hari-H.

"Betul, daftar pada hari yang sama ya," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada Kompas.com, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Hanya Bayar Rp 1, Berikut Cara Naik KRL Jogja-Solo di Masa Uji Coba

Cara mendapatkan antrean

Anne menjelaskan antrean dapat diperoleh di aplikasi KRL Access yang dapat diunduh melalui Playstore pada ponsel Android atau Appstore pada ponsel iOS. Berikut ini tahapannya: 

  1. Pertama-tama unduh aplikasi KRL Access, pengguna harus mengaktifkan akun terlebih dahulu. Caranya dengan mengisi identitas, antara lain nama, email, dan password untuk mengakses KRL Access.
  2. Jika sudah, buka email yang didaftarkan, lalu klik tautan yang ada di email masuk dari KRL Access.
  3. Setelah itu kembali ke aplikasi KRL Access dan login dengan email dan password. Anda akan dibawa ke tampilan home KRL Access.
  4. Di sana klik menu "Ambil Antrean", lalu pilih stasiun tempat Anda akan berangkat. Jika masih tersedia akan muncul jadwalnya. Pada pilihan jadwal tertera waktu untuk boarding (waktu mulai masuk gate stasiun), dan waktu keberangkatan kereta.
  5. Kemudian lakukan konfirmasi pilihan keberangkatan dan pastikan muncul tampilan yang mengkonfirmasi bahwa antrian telah terdaftar.

Baca juga: Panduan Naik KRL Jogja-Solo, dari Cara Bayar hingga Larangannya

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.