Aturan dan Syarat Perjalanan Internasional

Kompas.com - 26/01/2021, 14:57 WIB
Petugas di bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Bandara. Bandara Soekarno-Hatta meraih predikat sebagai salah satu bandara di dunia yang paling aman dari Covid-19 berdasarkan Safe Travel Barometer. Dokumentasi PT Angkasa Pura IIPetugas di bandara Soekarno-Hatta tengah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Bandara. Bandara Soekarno-Hatta meraih predikat sebagai salah satu bandara di dunia yang paling aman dari Covid-19 berdasarkan Safe Travel Barometer.

KOMPAS.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) jilid 2 di Pulau Jawa dan Bali dimulai hari ini, Selasa (26/1/2021).

PPKM jilid 2 ini akan berlangsung hingga 8 Februari 2021.

PPKM ini berlangsung di 7 provinsi, yaitu: 

  • DKI Jakarta
  • Banten
  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jawa Timur
  • Bali

Peraturan yang diterapkan pada PPKM Jilid II ini relatif masih sama dengan peraturan PPKM sebelumnya.

Hanya ada beberapa aturan yang berbeda, di antara soal jam operasional restoran dan pusat perbelanjaan.

Sementara, aturan dan syarat perjalanan, masih seperti aturan sebelumnya.

Bagaimana aturan perjalanan internasional selama PPKM jilid II ini?

Aturan perjalanan internasional selama PPKM jilid 2 masih mengacu berdasarkan Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam masa Pandemi Virus Covid-19 yang dikeluarkan Satgas Covid-19.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Berikut Beda Aturan PPKM Jilid I dan II

WNA masih dilarang masuk Indonesia

Aturan ini menyebutkan, untuk sementara, pintu masuk bagi masuknya Warga Negara Asing (WNA) dari semua negara ke Indonesia ditutup.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X