[POPULER TREN] Kontroversi soal Siswi Non-Muslim Wajib Berjilbab di SMKN 2 Padang

Kompas.com - 25/01/2021, 05:30 WIB
Berita populer Tren, 25 Januari 2021. KOMPAS.comBerita populer Tren, 25 Januari 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, beredar video viral yang merekam adu argumen orangtua siswa dengan pihak SMKN 2 Padang, Sumatera Barat, mengenai aturan wajib berjilbab, termasuk bagi siswi non-muslim, di sekolah tersebut.

Persoalan ini kemudian menjadi perbincangan publik dan menimbulkan kontroversi karena dianggap melanggar prinsip hak asasi manusia.

Berita mengenai kasus ini menjadi salah satu topik yang banyak dibaca di laman Tren sepanjang Minggu (24/1/2021) hingga Senin (25/1/2021) pagi.

Berita lainnya mengenai perkiraan BMKG soal wilayah yang akan mengalami hujan lebat/

Simak selengkapnya berikut ini!

1. Kontroversi aturan wajib berjilbab di SMKN 2 Padang

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pendidikan, Retno Listyarti prihatin dan menyayangkan apa yang terjadi di SMKN 2 Padang.

Menurut dia, aturan itu bentuk intoleransi dan tidak menghargai keberagaman, serta berpotensi kuat melanggar hak-hak anak.

Ia menekankan, sekolah negeri merupakan sekolah pemerintah, di mana siswanya beragam atau majemuk.

Baca selengkapnya soal kontroversi ini dalam beberapa berita berikut ini

2. Viral video truk dikejar PJR di tol

Video itu beredar di media sosial Facebook. Disebutkan bahwa pengejaran terhadap truk ini terjadi di Tol Pasuruan dan tanpa alasan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X