Larry King dan Rekam Jejaknya Mewawancarai Tokoh Dunia

Kompas.com - 24/01/2021, 18:12 WIB
Pembawa acara TV legendaris Larry King menghadiri sebuah acara yang digelar untuk merayakan ulang tahunnya ang ke-86 di Friars Club and Crescent Hotel di Beverly Hills, California, pada 25 November 2019. AFP/GETTY IMAGES/RODIN ECKENROTHPembawa acara TV legendaris Larry King menghadiri sebuah acara yang digelar untuk merayakan ulang tahunnya ang ke-86 di Friars Club and Crescent Hotel di Beverly Hills, California, pada 25 November 2019.

KOMPAS.com - Penyiar legendaris Amerika Serikat (AS) Larry King meninggal dunia pada usia 87 tahun, Sabtu (23/1/2021), di Los Angeles.

Larry King sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena Covid-19.

Ia mejadi legenda karena mendedikasikan 6 dekade dalam hidupnya dalam dunia penyiaran dan jurnalistik.

Pada puncaknya, ia menjadi tuan rumah dalam program Larry King Live Show di CNN yang ia jalani selama 25 tahun.

King mewawancarai berbagai tokoh dunia, mulai dari pejabat, politisi, selebriti, bahkan olahragawan terkenal yang berbeda-beda dari masa ke masa.

Siapa saja orang-orang terkenal itu? Berikut rekam jejak Larry King dalam mewawancarai para tokoh dunia:

Bill Gates

Larry King, kelahiran Brooklyn, New York, pada 1933 ini, pernah mewawancarai Bill Gates. Pada suatu kesempatan, Gates dan ayahnya dan membahas mengenai perubahan dunia.

Mereka membahas banyak hal, mulai dari energi terbarukan, teknologi, buku terbitannya Showing Up for Live, sampai hubungan ayah anak.

Gates merupakan pendiri perusahaan raksasa Microsoft. Forbes mencatat kekayaan bersih Gates mencapai 121 dollar AS miliar atau setara Rp 1.694 triliun.

Baca juga: Profil Larry King, Legenda Penyiar Televisi AS

Muhammad Ali

King pernah mewawancarai petinju profesional ternama, Muhammad Ali, pada 1980.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X