Mirip Hachiko, Anjing di Turki Ini Setia Menanti Pemiliknya di Depan Pintu Rumah Sakit

Kompas.com - 23/01/2021, 14:30 WIB
Tangkapan layar unggahan soal Boncuk, anjing yang setia menunggu majikannya saat di rumah sakit screenshootTangkapan layar unggahan soal Boncuk, anjing yang setia menunggu majikannya saat di rumah sakit

KOMPAS.com - Seekor anjing dengan setia menanti majikannya yang tengah menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di kota Trabzon, daerah utara Turki.

Melansir ABC News, Sabtu (23/1/2021), anjing bernama Boncuk itu awalnya mengikuti ambulans yang membawa majikannya, Cemal Senturk, ke sebuah rumah sakit di Trabzon pada Kamis (14/1/2021).

Sejak saat itu, Boncuk selalu datang ke rumah sakit itu setiap hari, menunggu kepulangan majikannya.

Baca juga: Video Viral Suku Togutil Disebut Memanah Warga, Ini Penjelasan Polda Maluku Utara

Menunggu di rumah sakit setiap hari

Anak perempuan Senturk, Aynur Egeli, mengatakan, setiap hari dia membawa pulang Boncuk ke rumahnya, tetapi anjing itu selalu kabur dan kembali ke rumah sakit.

"Dia menunggu di rumah sakit ini selama tiga, empat hari. Dia (Boncuk) kabur dari rumah, dan datang ke sini sendiri," kata Egeli.

Satpam rumah sakit, Muhammet Akdeniz, mengatakan, Boncuk datang setiap hari sekitar pukul 09.00 pagi, dan menunggu hingga malam.

Baca juga: Video Viral Seekor Sapi Rebahan di Dalam Kamar, Ini Cerita Pemiliknya

Halaman:

Sumber ABC News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X