Video Viral Pelajar "Enggak Bisa Bahasa Inggris", Ini Kisahnya hingga Dapat Beasiswa

Kompas.com - 23/01/2021, 10:30 WIB
Tangkapan layar video viral pelajar mengucapkan enggak bisa bahasa Inggris. Twitter: WITH EnglishTangkapan layar video viral pelajar mengucapkan enggak bisa bahasa Inggris.

KOMPAS.com - Sebuah video singkat yang menampilkan seorang pelajar laki-laki mengucapkan " Enggak bisa bahasa Inggris" baru-baru ini viral di media sosial.

Tidak hanya video, tangkapan layar dengan subtitle "Enggak bisa bahasa Inggris" pun kerap ditemukan dalam kolom komentar.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, akun instagram Harris Nizam mengaku, ia adalah orang yang merekam video viral soal pelajar laki-laki itu.

Baca juga: Curhatan Seorang Guru di Tengah Pandemi Corona...

Lantas, bagaimana kisah di balik viralnya video pelajar laki-laki itu?

Saat dikonfirmasi, Harris Nizam menceritakan bahwa ia merekam pelajar tersebut saat sedang mencari lokasi shooting di Padang pada 2017.

"Jadi, sebenarnya ceritanya sudah lama banget, dari tahun 2017, tapi saya lupa tepatnya bulan apa, kayaknya akhir tahun," ujar Harris saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

"Kebetulan saat itu saya lagi jalan mencari lokasi shooting ke Padang, karena project untuk membuat film Siti Nurbaya," lanjut dia.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: 5 Film/Series Paling Banyak Dicari di Google Search Indonesia

Harris menambahkan, ketika sedang mencari lokasi shooting, ia dan temannya yang menyetir mobil merasa bosan lantaran sudah hampir empat hari tidak menemukan lokasi shooting yang cocok.

Dalam perjalanan, mereka menyadari bahwa mereka tersesat di dekat pantai.

Tak lama, Harris mengusulkan ide untuk hiburan mengatasi kejenuhan mereka berdua. Hiburan itu adalah menanyakan ke warga Padang menggunakan bahasa asing.

"Kebetulan teman saya itu bisa menirukan bahasa-bahasa asing, salah satunya bahasa Thailand," katanya lagi.

Baca juga: Seni Perlawanan Anak Muda di Balik Poster Lucu Pendemo

Kemudian, mereka seolah-olah menanyakan arah kepada orang-orang sekitar yang ditemui.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X