Update Terkini Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Daerah

Kompas.com - 21/01/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi vaksin, vaksin virus corona, vaksin Covid-19 SHUTTERSTOCK/CHINNAPONGIlustrasi vaksin, vaksin virus corona, vaksin Covid-19

KOMPAS.com - Salah satu upaya pemerintah dalam mengakhiri pandemi virus corona adalah dengan program vaksinasi.

Sejak 13 Januari lalu, vaksinasi Covid-19 telah dimulai di seluruh provinsi dengan menggunakan vaksin buatan China Sinovac.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai efek samping serius yang dialami para penerima vaksin.

Baca juga: 4 Daerah Berikut Laporkan Penuhnya Ruang Perawatan Pasien Covid-19, Mana Saja?

Berikut perkembangan terkini mengenai vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah, dikutip dari Laporan Analisa Harian dari Satgas Penanganan Covid-19 sesuai dengan rilis BNPB yang diterima Kompas.com, Rabu (20/1/2021).

Sumatera Barat

Tenaga kesehatan di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mulai melakukan vaksinasi virus corona pada Selasa, 19 Januari 2021.

Terdiri dari 10 orang vaksinator, vaksinasi dilakukan di RS Bhayangkara Polda Sumbar yang berlokasi di Jalan Jati Baru, Padang Timur, Kota Padang.

Tercatat ada 268 orang yang akan mengikuti vaksinasi, mayoritas merupakan jajaran Biddokes Polda Sumbar.

Baca juga: Viral, Video Oknum Anggota Polisi di Maluku Pukul Pantat Warga yang Tak Gunakan Masker dengan Rotan

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X