Mengenal Aplikasi BiP yang Dilirik Pengguna WhatsApp Selain Telegram

Kompas.com - 20/01/2021, 17:05 WIB
Ilustrasi aplikasi perpesanan Telegram, Signal, WhatsApp Nikkei AsiaIlustrasi aplikasi perpesanan Telegram, Signal, WhatsApp

KOMPAS.com - Aplikasi BiP mendapatkan popularitas mendadak di internet setelah pengguna WhatsApp mulai mencari alternatif lain yang layak.

Hingga 16 Januari 2021, aplikasi perpesanan yang dikembangkan oleh operator telepon seluler Turkcell itu telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia, menurut appstore Google.

Baca juga: Berikut Sederet Aplikasi Pesan Selain WhatsApp, Apa Saja?

Lantas, apa itu aplikasi BiP?

Melansir Republic World, 14 Januari 2021, BiP adalah platform perpesanan Turki.

Aplikasi ini telah mendapatkan popularitas yang luas di negara tersebut setelah pengenalan T&C baru dan kebijakan privasi dari WhatsApp.

Ada juga berbagai laporan yang mengklaim bahwa Kantor Komunikasi Kepresidenan Turki dan kementerian pertahanan negara telah mulai memindahkan grup obrolan mereka ke aplikasi BiP yang dikembangkan secara lokal.

Baca juga: Dilirik Pengguna WhatsApp, Apa Itu Aplikasi Signal?

Aplikasi BIP mengiklankan dirinya sebagai platform komunikasi yang aman dan mudah digunakan yang tersedia secara gratis.

Orang dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan suara dan video, berbagi gambar, video, dan lokasi mereka dengan pengguna lain.

Platform tersebut mengklaim menawarkan pengalaman komunikasi yang mulus kepada pengguna dan juga memiliki serangkaian fitur utilitas.

Baca juga: Kebijakan Privasi Baru WhatsApp Berlaku Mulai 8 Februari 2021, Haruskah Pengguna Setuju?

Menerjemahkan lebih ke 100 bahasa

Selain itu aplikasi ini juga dapat menerjemahkan pesan ke lebih dari 100 bahasa, berbagi opsi penyesuaian, panggilan video grup hingga 10 orang, dan lainnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X