Kisah Kristen Gray, dari Viral Ajakan ke Bali, hingga Dideportasi karena Twit soal LGBT

Kompas.com - 20/01/2021, 14:35 WIB
Kristen Antoinette Gray (kiri) dan pasangannya Saundra Michelle Alexander (kanan), bersama pengacaranya Erwin Siregar (tengah) usai diperiksa petugas Imigrasi Denpasar, Selasa (19/1/2021). Kompas.com/ Imam RosidinKristen Antoinette Gray (kiri) dan pasangannya Saundra Michelle Alexander (kanan), bersama pengacaranya Erwin Siregar (tengah) usai diperiksa petugas Imigrasi Denpasar, Selasa (19/1/2021).

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, media sosial Twitter diramaikan soal thread viral WNA asal Amerika Serikat Kristen Gray soal Bali.

Dia awalnya mengajak turis asing pindah ke Bali karena biaya hidupnya dinilai lebih murah dan disebut juga ramah dengan LGBT.

Ajakan itu memicu kontroversi terkait soal perizinan dan kondisi Indonesia yang masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Baca juga: Siapa Kristen Gray, WNA di Bali yang Thread-nya Viral di Twitter?

Setelah twit itu viral, perempuan bernama Kristen Antoinette Gray dan teman perempuannya diperiksa pihak imigrasi serta mendapat sanksi dideportasi ke negara asalnya.

Berikut ini fakta dan kronologi kasus viral Kristen Gray: 

Utas viral di Twitter

Tangkapan layar thread Kristen Gray yang viral di Twitter.Twitter.com/gastricslut Tangkapan layar thread Kristen Gray yang viral di Twitter.

Pada Minggu (17/1/2021) malam, Twitter Indonesia diramaikan dengan tagar "Bali" yang menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan.

Keramaian ini dipicu oleh sebuah utas yang dibuat oleh Krister Antoinette Gray di akun @kristentootie sehari sebelumnya.

Dalam utas itu, ia menceritakan kronologi kepindahannya dari Amerika Serikat ke Bali pada 2020.

Dia pindah ke Bali dilatarbelakangi kesulitan ekonomi yang dialami Gray di negara asalnya. Di Bali, ia mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan biaya hidup yang jauh lebih murah.

Sayangnya, pandemi membuatnya tidak bisa kembali ke AS.

Baca juga: Kristen Gray, Viral Ajakan Pindah ke Bali hingga Ancaman Dideportasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X