5 Artis dan Influencer yang Sudah Divaksin Covid-19

Kompas.com - 16/01/2021, 17:32 WIB
Raffi Ahmad. Bidik layar KompasTVRaffi Ahmad.

KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia secara serempak sudah dimulai sejak Kamis (14/1/2021).

Sebelum disuntikkan pada masyarakat luas, dalam hal ini tenaga medis yang menjadi sasaran prioritas vaksinasi tahap pertama, vaksin Sinovac yang sudah mendapat lampu hijau dari Badan POM dan MUI diberikan terlebih dahulu kepada sejumlah pihak di hari sebelumnya, Rabu (13/1/2021).

Selain Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pejabat negara yang lain, vaksin juga diberikan kepada beberapa artis atau influencer sebagai perwakilan dari pihak masyarakat.

Baca juga: Media Asing Soroti Raffi Ahmad yang Lepas Masker dan Tidak Jaga Jarak

Dan berikut ini adalah 5 artis dan influencer yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama:

1. Raffi Ahmad

Yang pertama adalah Raffi Ahmad, artis yang kini juga merambah dunia bisnis dan YouTube ini menjadi salah satu orang yang ditunjuk Pemerintah untuk mewakili masyarakat khususnya kalangan milenial di program vaksinasi pertama bersama dengan Presiden Jokowi.

Raffi pun hadir di Istana Kepresidenan, Rabu (13/1/2021) untuk memenuhi undangan tersebut sekaligus menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Melalui akun Instagram @raffinagita1717 ia mengunggah sejumlah foto terkait kegiatannya di Istana tersebut.

Baca juga: 7 Pemimpin Negara yang Sudah Divaksin Covid-19, Termasuk Joko Widodo

Dari 4 foto dan video yang ia unggah, 3 di antaranya ia selipi kalimat bernada positif yang intinya mengajak masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin Covid-19.

"Alhamdulillah vaksin, semangattttt semuanyaaaaa. 2021. Ayoo Vaksin, Jangan Takut Vaksin," tulis dia di salah satu unggahannya.

Namun, tak lama setelah itu ayah satu anak ini mendapat sorotan publik lantaran mengikuti pesta dalam kondisi tidak mengenakan masker.

Padahal, ia baru saja menerima vaksin dosis pertama. Hal itu menuai banyak pro dan kontra, namun pihak Raffi pun menyatakan permohonan maafnya.

Baca juga: Pemerintah Gratiskan Vaksin Covid-19, Mengapa Diberikan Lewat Suntikan?

2. Ariel Noah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyaksikan penyanyi Ariel NOAH menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).Instagram Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) menyaksikan penyanyi Ariel NOAH menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Yang kedua adalah Nazriel Irham atau yang lebih dikenal sebagai Ariel Noah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X