Viral Foto Awan Mirip Ombak di Langit Yogyakarta, Ini Penjelasan BMKG

Kompas.com - 16/01/2021, 13:53 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan fenomena awan Arcus tampak di langit Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. FACEBOOK/JAMUS KALIMASADATangkapan layar video yang menampilkan fenomena awan Arcus tampak di langit Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

KOMPAS.com - Sejumlah unggahan yang membagikan foto awan berbentuk mirip ombak di langit Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo, viral di media sosial.

Salah satu pengguna media sosial yang mengunggah fenomena tersebut adalah akun Facebook Wawan di grup Facebook Warga Sleman Sembada, Jumat (15/1/2021).

" Awan pagi tadi saat mendung gelap di atas Bandara NYIA Kulonprogo...semoga bukan tanda" yang tidak mengenakan, semoga ini hanya fenomena Alam biasa," tulis Wawan.

Hingga Sabtu (16/1/2021) siang, unggahan itu telah disukai lebih dar 280 kali dan mendapat komentar puluhan kali dari sesama warganet.

Fenomena itu juga diabadikan oleh akun Facebook Jamus Kalimasada.

"Fenomena Awan Memanjang Seperti Ular Di Bandara NYIA Kulonprogo Yogyakarta...
Semoga Tidak Terjadi Apa-apa, Tetap Aman Terkendali," tulis Jamus.

Baca juga: Foto Viral Awan Melingkar Mirip Cincin di Kediri, Awan Apa Itu?

Baca juga: Video Viral Awan Mirip Ombak Tsunami di Makassar, Ini Penjelasannya

Awan apa seperti yang terlihat pada sejumlah foto viral itu?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X