Gempa Majene, Berikut Deretan Bangunan Vital yang Alami Kerusakan

Kompas.com - 16/01/2021, 05:59 WIB
Warga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut. ANTARA FOTO/AKBAR TADOWarga mengamati Gedung Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang rusak akibat gempa bumi, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Petugas BPBD SUlawesi Barat masih mendata jumlah kerusakan dan korban akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut.

KOMPAS.com - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), akibat dari gempa ini adalah rusaknya sejumlah bangunan dan setidaknya 42 orang dilaporkan meninggal dunia.

Berikut bangunan-bangunan yang terdampak gempa 6,2 M di Majene, Sulawesi Barat:

1. Kantor AirNav

Dilansir dari pemberitaan Kompas.com (15/1/2021), Kantor AirNav Indonesia Unit Mamuju dan Tower Pemandu Lalu Lintas Penerbangan di Bandar Udara Tampa Padang mengalami kerusakan cukup parah setelah terjadi gempa bumi.

Akibatnya, pemanduan navigasi pesawat terbang di Mamuju tidak berjalan maksimal.

Manajer Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait mengungkapkan, untuk saat ini pelayanan navigasi penerbangan dilakukan dengan berbasis komunikasi dan jangkauan terbatas dengan bantuan pemanduan navigasi penerbangan dari Cabang MATSC (Makassar).

Untuk pemulihan layanan, pihak AirNav sudah mengirimkan tiga orang personel bantuan operasional serta beberapa peralatan komunikasi dan navigasi dari Kantor Cabnag MATSC.

Upaya ini dilakukan sebagai bantuan operasional di Unit Mamuju.

Baca juga: Gempa Majene, 10 Titik Pengungsian, dan Potensi Tsunami...

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X