Media Asing Soroti Raffi Ahmad yang Lepas Masker dan Tidak Jaga Jarak

Kompas.com - 15/01/2021, 15:04 WIB
Tangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi. Tangkapan layar Instagram/AnyageraldineTangkapan layar Raffi Ahmad tak terapkan protokol kesehatan usai vaksin. Netizen sayangkan tindakan Raffi.

KOMPAS.com - Vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada 13 Januari 2021. Selain Presiden Joko Widodo, beberapa pejabat serta publik figur juga turut divaksin pada hari itu.

Salah satu publik figur yang divaksin yakni Raffi Ahmad.

Kendati demikian, Raffi ditegur oleh penyanyi Sherina Munaf lewat Twitter.

Baca juga: Raffi Ahmad, Elvis Presley, dan Kampanye Vaksinasi...

Hal itu dikarenakan munculnya foto Raffi tanpa mengenakan masker dan jaga jarak bersama dengan beberapa artis lain.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong," tulis Sherina Munaf, dikutip Kompas.com, Kamis (14/1/2021) dari akun Twitter Sherina.

Menyusul kejadian tersebut, Raffi meminta maaf dan membuat klarifikasi lewat video di akun instagram @raffinagita1717, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Macam Reaksi Setelah Divaksin Covid-19 dan Cara Mengatasinya...

Baca juga: Melihat Perbedaan Vaksin Buatan AS dengan Vaksin Buatan China, Ini Rinciannya...

Sorotan media asing

Akan tetapi hal tersebut tak hanya ramai di Indonesia, media asing turut menyorotinya.

Salah satunya saat konferensi pers harian oleh Satgas Penanganan Covid-19 yang disiarkan di laman Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (14/1/2021).

Arab News menanyakan kepada Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito bagaimana tanggapan pemerintah tentang strategi komunikasinya yang melibatkan publik figur atau influencer yang datang ke pesta dengan melepas masker dan tanpa jaga jarak.

Baca juga: Melihat Efektivitas Vaksin Covid-19 yang Telah Diumumkan, dari Pfizer-BioNTech hingga Sinovac

Lewat konferensi pers tersebut, Wiku mengakui apa yang dilakukan Raffi Ahmad keliru.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X