Kompas.com - 11/01/2021, 07:05 WIB
Ilustrasi umrah Shutterstock.comIlustrasi umrah

KOMPAS.com - Kepala Bidang Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI (Amphuri) Zaky Zakaria menginformasikan sejumlah update umrah bagi para jemaah dari Indonesia pada Minggu (10/1/2021).

Diketahui Airport Saudi ditutup mulai 21 Desember 2020, akibatnya jemaah umrah yang sudah dijadwalkan berangkat pada 21-31 Desember 2020 tertunda.

"Penerbangan umrah yang batal berangkat Saudia, ada dari Garuda, Citilink, dan Batik, jumlah jemaah belum bisa diidentifikasi," ujar Zaky saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/1/2021).

Baca juga: Simak, Ini Aturan Perjalanan Menggunakan Transportasi Udara pada 9-25 Januari 2021

Selain adanya penutupan airport Saudi, adanya larangan dari pemerintah terkait Warga Negara Asing (WNA) masuk Indonesia terhitung 1-14 Januari 2021 juga menyebabkan banyak penerbangan umrah dan non-umrah mengalami kendala ketika ingin masuk ke Indonesia.

Zaky mengatakan, Kerajaan Arab Saudi akhirnya mulai membuka penerbangan Internasional dan memberikan izin warga non-Saudi melakukan penerbangan keluar Saudi pada 3 Januari 2021.

Baca juga: Simak 3 Gejala Baru Covid-19, dari Anosmia hingga Parosmia

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.