Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Tagar "SJ182" Trending di Twitter

Kompas.com - 09/01/2021, 18:34 WIB
Sriwijaya Air penerbangan SJ182 dilaporkan hilang kontak Sabtu (9/1/2021). Flightradar24Sriwijaya Air penerbangan SJ182 dilaporkan hilang kontak Sabtu (9/1/2021).

KOMPAS.com – Tagar SJ182 menjadi trending topic di media sosial Twitter, Sabtu (9/1/2021) sore. Hingga kini tagar tersebut telah dibicarakan lebih dari 55 ribu kali.

Pembicaraan ini terkait dengan adanya kejadian hilang kontak yang dialami oleh pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Informasi perihal lost contact tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," ujarnya sebagaimana diberitakan Kompas.com, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Raksasa Produsen Pesawat Boeing Didirikan, Bagaimana Awal Mulanya?

Saat ini, imbuhnya proses investigasi masih berjalan dan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas) serta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," kata dia.

Sementara itu, sejumlah netizen pun mengabarkan mengenai hilangnya pesawat Sriwijaya ini.

“Sriwijaya Air flight #SJ182 lost more than 10.000 feet of altitude in less than one minute, about 4 minutes after departure from Jakarta.” tulis akun @flightradar24.

Baca juga: Serba-serbi Boeing 737, dari Ramai-ramai Dikandangkan hingga Adanya Retakan

Selain itu, mereka juga berharap para penumpang baik-baik saja.

“Pray for sriwijaya air SJ182” tulis akun @yoohaechan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X