INFOGRAFIK: Perincian Fasyankes hingga Syarat Tempat Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 05/01/2021, 14:08 WIB
Ini Fasyankes dan Syarat agar Bisa Melakukan Vaksinasi Covid-19
KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoIni Fasyankes dan Syarat agar Bisa Melakukan Vaksinasi Covid-19

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan bahwa pemerintah akan menggratiskan seluruh vaksin Covid-19.

Keputusan vaksin gratis tersebut diambil setelah para pemangku kepentingan menerima banyak masukan dari masyarakat dan mengkalkulasi ulang keuangan negara.

Program vaksinasi sendiri ditargetkan mulai terlaksana pada pertengahan Januari 2021, yang dilakukan secara bertahap hingga tahun depan.

Baca juga: Simak, Ini Fasyankes dan Syarat agar Bisa Melakukan Vaksinasi Covid-19

Saat ini pemerintah masih menunggu keluarnya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan memastikan bahwa vaksin aman diberikan.

Pada tahap awal, vaksin diberikan kepada petugas medis dan pelayanan publik esensial.

Pelaksanaan vaksinasi tidak dapat dilakukan di sembarang tempat, melainan ada beberapa syarat yang ditentukan pemerintah.

Baca juga: Berikut Kelompok yang Tidak Boleh Disuntik Vaksin Covid-19

Informasi selengkapnya soal perincian fasyankes yang dapat melaksanakan vaksinasi hingga syarat tempat vaksinasi Covid-19 dapat disimak di infografik berikut ini!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Ini Fasyankes dan Syarat agar Bisa Melakukan Vaksinasi Covid-19


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X