Ramai soal Pengangkatan Guru Tidak Lagi Melalui Seleksi CPNS Mulai 2021, Benarkah?

Kompas.com - 30/12/2020, 12:30 WIB
Guru honorer Panji Setiaji saat memberikan pelajaran kepada para murid kelas 4 SDN Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). KOMPAS.COM/BUDIYANTOGuru honorer Panji Setiaji saat memberikan pelajaran kepada para murid kelas 4 SDN Babakan, Kecamatan Cibeureum, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020).

KOMPAS.com - Sejumlah akun media sosial ramai-ramai mengunggah keluh kesah mereka mengenai tidak akan ada lagi pengangkatan guru melalui jalur calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Seperti misalnya akun Twitter @Ladylaxmi yang "curhat" di media sosial setelah mendengar kabar bahwa tidak ada lagi CPNS formasi guru.

"Cpns formasi guru mulai tahun depan ditiadakan. PPPK juga gak bisa ikut, nyesek rasanya," tulis @Ladylaxmi.Baca juga: Sering Salah Arti, Ini Beda antara PNS dan ASN

Baca juga: Kemenag Salurkan BSU Rp 1,8 Juta untuk Guru Non-PNS, Ini Rinciannya...

Berikutnya adalah akun Twitter @fatkhud77032328.

Dia berkomentar di salah satu unggahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan menanyakan apakah kebijakan ini berlaku seterusnya.

"Hi min apa iya Thun depan tidak ada CPNS untuk guru ? Karena digantikan dengan PPPK
Apakah ini berlaku untuk seterusnya ?," tulis @fatkhud77032328.

Baca juga: Siapa PNS Pertama di Indonesia?

Baca juga: Simak, Berikut Aturan Baru Pemecatan PNS

Akun Twitter @collegemenfess juga mengunggah sebuah pertanyaan apakah benar formasi CPNS untuk guru pada 2021 sudah tidak ada.

"Mau nanya dong emang bener ya tahun 2021 formasi cpns buat guru udah gak ada? dan diganti pppk? bedanya apa ya kalo boleh tau? dari aku yg mahasiswa fkip tiba2 overthingking, soalnya mama aku pengin aku jadi pns," tulisnya.

Baca juga: Sampai Kapan Penetapan NIP untuk CPNS 2019 Dijadwalkan? Ini Penjelasan BKN

Baca juga: Kapan SK CPNS Terbit? Ini Jawaban BKN

Lantas, benarkah tidak ada lagi pengangkatan guru melalui jalur CPNS?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X