Bagaimana Perkembangan Penetapan NIP CPNS 2019?

Kompas.com - 29/12/2020, 19:33 WIB
Peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. AFP/JUNI KRISWANTOPeserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Surabaya, Selasa (22/9/2020). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya menggelar ujian SKB yang diikuti 1.142 peserta CPNS dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

KOMPAS.com – Tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 telah sampai pada tahap penetapan nomor induk pegawai (NIP).

Bagi Anda yang ingin mengetahui perkembangan terkini instansi yang sudah mengusulkan penetapan NIP dapat dipantau melalui link ini

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, saat ini usulan penetapan NIP CPNS telah 96,10 persen yang diproses BKN.

Angka ini merupakan perkembangan terakhir hingga hari ini, 29 Desember 2020.

Informasi tersebut juga bisa dilihat melalui laman Instagram BKN @bkngoidofficial.

Saat ditanya kapan proses penetapan NIP selesai diproses, Paryono mengatakan, hal tersebut tergantung instansi.

“Ya tergantung instansi, kalau BKN pasti segera selesaikan jika berkas masuk dan lengkap,” ujar Paryono dihubungi Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Baca juga: Kepala BKN: Tak Ada Lagi Pengangkatan Guru lewat Seleksi CPNS

Tahapan selanjutnya

Setelah mendapatkan NIP, peserta yang lolos CPNS 2019 tinggal menunggu SK CPNS dari instansi.

“Tunggu diterbitkan SK CPNS oleh instansi,” ujar Paryono.

Ia menyebutkan, setelah SK CPNS terbit, maka peserta harus menunggu Surat Perintah Melaksanan Tugas (SPMT) untuk mulai bekerja.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X