Kompas.com - 19/12/2020, 11:05 WIB
Tarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoTarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

KOMPAS.com - Kebijakan untuk melakukan pengendalian virus corona terus dilakukan pemerintah utamanya jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satunya yakni dengan menerapkan pembatasan jam operasional mal, restoran, tempat hiburan di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jateng dan Jatim.

Menteri Koordintar Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pemerintah akan memberlakukan kebijakan pengetatan terukur saat libur Nataru.

Baca juga: Kasus Terus Menanjak, Ini 11 Gejala Infeksi Covid-19 yang Harus Diwaspadai

Bahkan, masyarakat diwajibkan untuk melakukan rapid test antigen maksimal H-2 ketika melakukan perjalanan menggunakan kereta api jarak jauh dan pesawat.

Sebagai tindak lanjut, PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan layanan tes Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan rapid test antigen di beberapa bandara yang dikelolanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Tarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

Perincian bandara yang menyediakan pelayanan tes Covid-19 hingga perincian tarifnya dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Tarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X