Maskapai Rusia Buat Kursi Khusus Bagi Penumpang yang Tak Mau Pakai Masker

Kompas.com - 19/12/2020, 10:29 WIB
Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot. Sputnik via Russia TodaySalah satu pesawat milik maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot.

KOMPAS.com - Maskapai asal Rusia, Aeroflot, membuat tatanan baru tempat duduk penumpang dalam setiap pesawat udaranya di masa pandemi Covid-19.

Dilansir CNN, Jumat (18/12/2020), Aeroflot mendesain kursi-kursi khusus yang diperuntukkan bagi para penumpang yang berkeras tidak mau mengenakan masker saat mengudara.

Maskapai memisahkan penumpang tak bermasker dari penumpang lainnya dengan kursi khusus tersebut.

Pemisahan tempat duduk ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tetap meminimalisir risiko penularan virus corona.

Juru bicara Aeroflot, Yulia Spivakova, mengatakan inovasi itu diterapkan karena tidak mungkin sebuah pesawat berhenti mendadak untuk menurunkan penumpang yang melanggar aturan.

"Ini sangat penting bagi kami untuk memastikan keamanan semua penumpang," kata dia.

Baca juga: 700 Orang Dilarang Naik Maskapai Ini karena Tidak Pakai Masker

Sebagaimana maskapai yang lain, Aeroflot yang merupakan maskapai terbesar di Rusia menerapkan kewajiban bagi setiap penumpang untuk mengenakan masker selama berada di dalam pesawat.

Aturan tersebut dikecualikan ketika para penumpang makan, minum, atau mengganti maskernya.

Diberitakan Fox News, Jumat (18/12/2020), Aeroflot juga telah berkomitmen tidak mau mengangkut penumpang yang tidak mau menaati aturan terkait alat perlindungan diri.

Namun, bagi penumpang yang tidak mau menaati peraturan ketika sudah ada di dalam pesawat, maka kursi khusus ini menjadi jawabannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X