Video Viral "Dinosaurus" di Magetan, Ini Cerita Pembuatannya

Kompas.com - 15/12/2020, 09:15 WIB
Tangkapan layar video dinosaurus di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur. ScreenshotTangkapan layar video dinosaurus di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seekor dinosaurus turun dari truk dan harus diseret oleh beberapa orang viral di media sosial. 

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter All About Magetan @magetanbanget pada Senin (14/12/2020) sore.

Hingga saat ini, video tersebut telah disukai lebih dari 2.200 orang dan di-retweet lebih dari 500 kali. 

Konfirmasi Kompas.com

Terkait viralnya video tersebut, Kompas.com menelusuri dan kemudian menghubungi pihak Mojosemi Forest Park di Magetan, Jawa Timur.

Sebab, tampak dalam video bahwa lokasi kejadian tersebut di Mojosemi Forest Park. 

Pengelola Mojosemi Forest Park, Magetan, Nanang Sedayu mengatakan, video tersebut diambil pada Senin (14/12/2020) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park.

Baca juga: Video Viral Seekor Dinosaurus Turun dari Truk di Magetan, Ini Faktanya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mojosemi Forest Park (@mojosemiforestpark)

Sedayu mengatakan, video tersebut merupakan promosi dari pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata itu, yakni Mojosemi Dinosaurus Park.

"Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan," kata Sedayu saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Varian Baru Virus Corona Ditemukan di Inggris, Diduga Lebih Menular

Pembuatan "dinosaurus"

Sedayu mengatakan, wahana Dinosaurus Park sudah dibuka sejak awal tahun 2019. Namun, karena ada pandemi virus corona, jumlah pengunjung yang datang berkurang drastis.

"Makanya, semoga pandemi ini segera berlalu, mudah-mudahan bisa ramai lagi," kata Sedayu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X