5 Tokoh Dunia yang Kepergiannya Banyak Dicari di Google Selama 2020

Kompas.com - 12/12/2020, 10:00 WIB
Sebuah gambar dipasang untuk mengenang legenda bola basket dari klub Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. EPA-EFE/ADAM S DAVISSebuah gambar dipasang untuk mengenang legenda bola basket dari klub Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2020, terdapat sejumlah tokoh dunia yang meninggal dunia.

Mesin pencarian google merangkum 5 tokoh yang kepergiannya menjadi yang paling diperbincangkan masyarakat dunia. 

Berikut nama-nama yang paling banyak dicari dari seluruh dunia di tahun 2020.

1. Kobe Bryant

Legenda NBA Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore mengalami kecelakaan di kawasan Calabasas, California, AS pada Minggu (26/2/2020) ketika dalam perjalanan ke Mamba Academy untuk latihan basket. 

Pria kelahiran Philadelphia, 23 Agustus 1978 ini meraih cincin juara NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010.

Baca juga: Mengenang Hari Kelahiran Kobe Bryant, Kisah Hidup, dan Karier Basketnya...

 

Kobe tercatat sebagai pemain terbaik pada NBA Finals pada 2009 dan 2010. Selama kariernya, Kobe Bryant terpilih bermain di ajang All Star Game selama 18 kali.

Berbagai torehan prestasi itu menjadikan Kobe Bryant dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di NBA. Bahkan, Kobe disejajarkan dengan legenda sekelas Michael Jordan atau Magic Johnson.

Untuk memberikan penghormatan atas prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain. 

Dengan meninggalnya sang legenda, nama Kobe Bryant menjadi paling banyak dicari dari wilayah AS, Puerto Rico, Kanada, Filipina, dan Republik Dominika

2. Naya Rivera

Bintang serial Glee, Naya RiveraFilepic Bintang serial Glee, Naya Rivera

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X