Perangi Gelombang Ketiga Covid-19, Korea Selatan Bangun RS dari Kontainer

Kompas.com - 10/12/2020, 20:06 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Otoritas Korea Selatan pada Kamis (10/12/2020) membangun tempat tidur rumah sakit dari kontainer pengiriman untuk meringankan fasilitas medis yang telah kewalahan.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis (10/12/2020), melonjaknya infeksi virus corona telah menghidupkan kembali kekhawatiran tentang kekurangan tempat tidur rumah sakit.

Walhasil, mendorong Kota Seoul untuk mulai memasang tempat tidur kontainer untuk pertama kalinya sejak dimulainya pandemi.

Baca juga: Mengenal Hokkaido, Provinsi Bersalju yang Menjadi Sarang Virus Corona di Jepang

Otoritas kesehatan berencana untuk meningkatkan kapasitas tes dengan meluncurkan pos-pos sementara di sekitar 150 titik di Seoul.

"Kami melakukan upaya habis-habisan untuk menghentikan penyebaran di wilayah metropolitan Seoul dengan memobilisasi semua sumber daya yang tersedia," kata Menteri Kesehatan Park Neung-hoo dalam sebuah pertemuan.

"Di atas segalanya, kami akan mengamankan pusat perawatan dan tempat tidur rumah sakit yang memadai untuk kasus-kasus kritis sehingga mereka dapat menerima perawatan yang tepat pada waktu yang tepat," tambahnya.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui soal Klaim Biaya Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X