Kompas.com - 07/12/2020, 16:03 WIB
Ilustrasi Covid-19 di India. BBC IndonesiaIlustrasi Covid-19 di India.

KOMPAS.com - India saat ini masih berada di peringkat kedua dunia terkait jumlah kasus positif virus corona, di bawah Amerika Serikat.

Berdasarkan data Worldometers, Senin (7/12/2020), total kasus Covid-19 di India ada 9.677.203 kasus. Sebanyak 140.590 kasus di antaranya berakhir dengan kematian.

Di tengah pandemi yang belum usai, kini India menemukan adanya sebuah penyakit misterius yang menjangkiti penduduk di negara bagian Andhra Pradesh.

Mengutip BBC, Senin (7/12/2020), sedikitnya 227 orang dirawat di rumah sakit dan satu orang meninggal karena penyakit yang masih belum jelas sumbernya.

Pasien yang dirawat di rumah sakit dilaporkan mengalami gejala yang cukup beragam, mulai dari mual, muntah, hingga jatuh pingsan.

Otoritas kesehatan setempat masih menyelidiki penyebab penyakit yang melanda kota Eluru, negara bagian Andhra Pradesh pada akhir pekan lalu.

Padahal, negara bagian di sisi selatan itu saat ini menghadapi krisis Covid-19 dengan lebih dari 800.000 kasus positif.

Baca juga: Pfizer Ajukan Persetujuan Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 di India

Bukan karena corona

Kepala Departemen Kesehatan Andhra Pradesh, Alla Kali Krishna Srinivas, mengatakan pasien yang dirawat karena penyakit misterius menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Srinivas mengatakan sampel darah pasien tidak mengungkapkan bukti infeksi virus corona.

“Kami mengesampingkan pencemaran air atau polusi udara sebagai penyebabnya setelah petugas mengunjungi daerah-daerah di mana orang jatuh sakit,” kata Alla.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.