Remaja 15 Tahun Dinobatkan Jadi "Kid Of The Year" Pertama Majalah Time

Kompas.com - 06/12/2020, 20:04 WIB
Gitanjali Rao, remaja berusia 15 tahun asal Colorado, AS, dinobatkan menjadi ?Kid of The Year? oleh majalah Time. Gitanjali Rao, remaja berusia 15 tahun asal Colorado, AS, dinobatkan menjadi ?Kid of The Year? oleh majalah Time.
|

KOMPAS.com – Seorang pelajar berusia 15 tahun ditetapkan sebagai “Kid of the Year” pertama versi majalah Time

Dilansir AP, remaja bernama Gitanjali Rao tersebut saat ini masih bersekolah di sebuah sekolah menengah di Colorado, Amerika Serikat.

Ia merupakan sosok ilmuwan muda yang membuat sebuah aplikasi untuk mengatasi masalah air minum yang terkontaminasi, penindasan di dunia maya, kecanduan opioid, dan berbagai masalah sosial lain.

Rao terpilih sebagai "Kid of The Year" setelah dinilai unggul daripada 5.000 nominasi lainnya.

“Saya sangat bersyukur dan sangat bersemangat karena kami benar-benar melihat generasi mendatang dan generasi kami, karena masa depan ada di tangan kami,” ujar Rao kepada AP, Jumat (5/12/2020).

Terkait penganugerahan ini, Time bersama Nickelodeon menyatakan dalam sebuah pernyataan ingin mengakui para pemimpin generasi termuda AS yang tengah naik daun.

Baca juga: Foto Viral Sampul Majalah TIME... to go Bergambar Trump, Ini Faktanya...

Selama 92 tahun terakhir, Time telah mempersembahkan “Person of the Year”.

Sosok termuda adalah aktivis iklim Swedia, Greta Thunberg, yang saat dinobatkan berusia 16 tahun.

Namun, Time kini untuk pertama kalinya menghadirkan “Kid of the Year”.

Menurut Time, Rao terpilih karena menonjol dengan menciptakan komunitas global, inovator muda, dan menginspirasi mereka untuk mengejar tujuannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X