Ratu Elizabeth II Akan Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 pada Tahap Awal

Kompas.com - 06/12/2020, 18:03 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73. Tangkap layar Vanity FairRatu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73.

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II akan menerima suntikan vaksin virus corona produksi Pfizer dan BioNTech pada tahap awal dalam beberapa minggu ke depan.

Ini dilakukan setelah regulator Inggris memberikan persetujuan penggunaan darurat dan peluncuran pertama vaksin Covid-19 di dunia, mulai minggu depan.

Melansir AFP, Minggu (6/12/2020), Ratu Elizabeth II bersama suaminya, Pangeran Philip, juga ikut mengantre dalam mendapatkan suntikan tahap awal.

Usia menjadi pertimbangan utama keduanya menerima menerima vaksin virus corona pada gelombang awal.

Suntikan vaksin Covid-19 kepada dua bangsawan paling senior Inggris itu untuk mendorong lebih banyak orang agar mengambilnya.

Penyebabnya, gelombang antivaksin dikhawatirkan akan mengurangi antusiasme warga dalam upaya vaksinasi.

Baca juga: Pemerintah Resmi Tetapkan 6 Jenis Vaksin untuk Vaksinasi Covid-19

Pada Rabu (9/12/2020), Inggris telah memberikan persetujuan darurat untuk vaksin virus corona yang diproduksi Pfizer dan BioNTech.

Pejabat kesehatan mengusulkan vaksin awal ini diberikan berdasarkan usia dan kerentanan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Penghuni panti jompo dan pengasuh mereka akan menjadi yang pertama divaksin, diikuti mereka yang berusia 80 tahun ke atas dan para petugas medis.

Orang lanjut usia lainnya dan secara klinis sangat rentan akan menjadi yang berikutnya mendapatkan vaksinasi, dengan penduduk lainnya kemudian diprioritaskan berdasarkan usia.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X