Warner Bros Rilis Film Tahun 2021 di HBO Max, Bagaimana Nasib Bioskop?

Kompas.com - 05/12/2020, 12:34 WIB
Justice League Snyder Cut dijadwalkan rilis di HBO Max pada pertengahan 2021 mendatang. HBO MaxJustice League Snyder Cut dijadwalkan rilis di HBO Max pada pertengahan 2021 mendatang.

KOMPAS.com - Perusahaan film asal Amerika Serikat Warner Bros akan merilis semua film terbarunya di layanan streaming HBO Max dan beberapa bioskop di AS pada 2021 mendatang.

Pilihan merilis film di layanan streaming dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang membuat operasional bioskop masih terbatas. 

Beberapa film Warner Bros yang akan ditayangkan di HBO Max dan bioskop adalah "Matrix," "Godzilla VS Kong," "In the Heights," "Dune," "The Suicide Squad," "Tom and Jerry," dan "The Conjuring: The Devil Make Me Do It".

Baca juga: Warner Bros. Putuskan Rilis Semua Film Barunya di Bioskop dan HBO Max Tahun Depan

Melansir Warnerbros.com (18/11/2020), sebelum memasuki tahun 2021, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa film "Wonder Woman 1984" dapat disaksikan penonton di bioskop seluruh AS dan HBO Max secara bersamaan pada 25 Desember 2020.

Ann Sarnoff, Chair and CEO WarnerMeda Studios and Networks Group mengungkapkan bahwa inovasi untuk merilis film dilakukan agar perusahaan tersebut dapat terus menjangkau para penggemar film melalui media yang berbeda dari sebelumnya.

"Kami menyadari bahwa banyak penonton yang belum bisa sepenuhnya pergi ke bioskop karena pandemi. Sehingga kami menyediakan pilihan bagi penonton untuk menikmati 'Wonder Woman 1984' di HBO Max", ungkap Sarnoff

Rilis film di layanan streaming seperti HBO Max merupakan sebuah alternatif yang dapat diambil oleh Warner Bros.

Terlebih lagi, rilis sejumlah film dari perusahaan Marvel dan James Bond pada 2020 mengalami berbagai penundaan.

Walt Disney

Disebutkan, perusahaan dengan pangsa pasar terbesar di dunia ini mampu meraup hingga 2 miliar dollar AS per tahun hanya dari penjualan tiket di Amerika Utara.

Warner Bros pun harus mengantisipasi kerugian dan harus tetap mampu bersaing dengan Walt Disney.

Baca juga: Satu Tahun Dirilis, Disney Plus Punya 73 Juta Pelanggan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X