Pecah Rekor 8.369 Kasus dalam Sehari, Berikut 3 Provinsi yang Catatkan Kasus Covid-19 Lebih dari 1.000

Kompas.com - 03/12/2020, 21:02 WIB
Warga menggunakan masker setelah melewati jembatan penyebrangan orang (JPO) dari stasiun Palmerah di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga menggunakan masker setelah melewati jembatan penyebrangan orang (JPO) dari stasiun Palmerah di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden Joko Widodo mengimbau warga untuk tidak panik, tetapi tetap waspada dengan tetap higienis serta menjaga imunitas tubuh usai mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Indonesia kembali mencatatkan rekor kasus harian pada 3 Desember 2020.

Diberitakan Kompas.com, Kamis (3/12/2020), pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus sebanyak 8.369 kasus baru Covid-19.

Ribuan kasus baru Covid-19 tersebut merupakan rekor penambahan pasien Covid-19 tertinggi dalam sehari selama pandemi.

Baca juga: 4 Penelitian Golongan Darah O Lebih Kebal Covid-19

Hal itu memperlihatkan bahwa kasus Covid-19 belum bisa dikendalikan setelah pandemi berjalan lebih dari sembilan bulan di Indonesia. Informasi itu diungkapkan Satgas Covid-19.

Dengan penambahan itu, total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 557.877 orang.

Total kasus sembuh di Indonesia mencapai 462.553 pasien. Sedangkan pasien meninggal karena Covid-19 total berjumlah 17.355 orang.

Baca juga: Mengenal 9 Kandidat Vaksin Virus Corona

Menurut data Kementerian Kesehatan RI per 2 Desember, penambahan kasus harian Covid-19 sejumlah 5.533 kasus.

Jumlah itu lebih sedikit daripada yang dilaporkan pada 3 Desember.

Peningkatan kasus terjadi di berbagai provinsi di Indonesia. Tak hanya ratusan, tiga provinsi di Indonesia bahkan mencatatkan kasus baru lebih dari 1.000 kasus.

Baca juga: Zona Merah Covid-19: Naik Hampir 2 Kali Lipat, Jateng Terbanyak

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X