Sydney Catatkan Malam Terpanas pada November, Ini Penyebabnya...

Kompas.com - 29/11/2020, 20:49 WIB
Peta prakiraan gelombang panas ekstrem untuk Kamis, ketika catatan suhu diperkirakan akan terpecah dengan cuaca panas di Australia Selatan, Victoria, Tasmania, dan NSW. Bureau of AustraliaPeta prakiraan gelombang panas ekstrem untuk Kamis, ketika catatan suhu diperkirakan akan terpecah dengan cuaca panas di Australia Selatan, Victoria, Tasmania, dan NSW.

 

KOMPAS.com - Sydney mencatat malam terpanas di bulan November akibat gelombang panas akhir pekan.

Gelombang panas itu juga membuat suhu di siang hari menembus 40 derajat celcius.

Badan Meterologi mencatat, suhu Sabtu (28/11/2020) malam tidak turun di bawah 25,3 derajat celcius, sehingga menjadikannya sebagai malam November terpanas sejak pencatatan dimulai.

Baca juga: Indonesia Disebut Alami Gelombang Panas, Ini Penjelasan BMKG

Bahkan pada Minggu (29/11/2020) pukul 04.30 pagi, suhu telah mencapai 30 derajat celcius, sebelum mencapai di atas 40 derajat untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

"New South Wales (NSW) berada di tengah gelombang panas yang parah dengan kondisi sangat hangat kemarin," kata Agara Imielska dari Badan Meteorologi, dikutip dari AFP, Minggu (29/11/2020).

"Hari ini menjadi pengulangan dari beberapa kondisi tersebut," sambungnya.

Baca juga: Saat Australia Mencoba Alternatif Pelacakan Virus Corona Melalui Selokan...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X