Kemdikbud Trending di Twitter, Ini Sejumlah Hal tentang Kuota Internet Belajar

Kompas.com - 29/11/2020, 10:23 WIB
Kemdikbud trending di Twitter, warganet keluhkan kuota belajar TwitterKemdikbud trending di Twitter, warganet keluhkan kuota belajar

KOMPAS.com - Kuota internet belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjadi perbincangan di Twitter pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Kata kunci "Kemdikbud" menjadi salah satu yang trending topic di Twitter dan ditwitkan lebih dari 1.553 kali.

Banyak yang mengeluhkan kuota yang lama masuk, kuotanya tidak bisa dipakai, ada yang bingung apakah Zoom menggunakan kuota utama atau multimedia, hingga kuota belajar tidak terpakai atau mubadir.

Selain itu. ada yang menanyakan apakah kuota bantuan tersebut tidak dapat dipakai untuk tethering atau menghubungkan dengan laptop/perangkat lain.

Baca juga: 4 Tips Optimalkan Bantuan Kuota Internet Kemendikbud

Berikut ini beberapa twit keluhan warganet terkait kuota belajar Kemdikbud:

Baca juga: 3 Tips Menghemat Kuota Internet di Ponsel

Penjelasan Kemdikbud

Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud Evy Mulyani mengungkapkan penjelasan seputar bantuan kuota internet belajar sebenarnya sudah disosialisasikan pihaknya.

"Sebagaimana sudah kami sosialisasikan melalui press release, infografik, buku panduan list laman dan aplikasi kuota umum dan kuota belajar dapat dilihat di website Kemdikbud," kata Evy kepada Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Berdasarkan pernyataan tertulis, 17 November 2020, kuota internet dari Kemdikbud untuk bulan November dan Desember dikirimkan bersamaan pada November.

Pencairan kuota terbagi dalam dua tahap, yakni tahap I pada 22-24 November 2020 dan tahap II pada 28-30 November 2020.

Bantuan kuota internet dari Kemdikbud terdiri atas:

  • Kuota Umum: Kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.
  • Kuota Belajar: Kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Baca juga: Kemendikbud: 35,5 Juta Siswa hingga Dosen Sudah Terima Bantuan Kuota Internet

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X