Mengenang Diego Maradona, Pemain Jenius yang Bikin Dag-dig-dug Lawan

Kompas.com - 26/11/2020, 10:15 WIB
Diego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009. AFP/ JUAN MABROMATADiego Maradona (kanan) dan Lionel Messi saat bekerja sama sebagai pelatih-pemain di timnas Argentina pada tahun 2009.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona meninggal dunia Rabu (25/11/2020) malam.

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun diduga akibat serangan jantung.

Ia sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Ipensa di La Plata, Argentina, sejak awal bulan ini akibat pembekuan darah di otak atau subdural hematoma.

"Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan. Beristirahat dengan tenang, Diego," tulis akun Twitter resmi media ternama Argentina, TyC Sports.

Mengenang Maradona, ini perjalanan kariernya. Si lincah yang selalu ditakuti lawan di lapangan hijau...

Maradona merupakan anak kelima dari delapan bersaudara yang lahir pada 30 Oktober 1960 di Buenos Aires, Argentina.

Melansir Biography, ia bergabung dengan Los Cebollitas, tim junior dari salah satu klub terbesar di Argentina, Argentinos Juniors sejak usia 10 tahun.

Sejak saat itu, ia menunjukkan bakat yang luar biasa dan mampu membawa timnya mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 136 pertandingan.

Ia pun memulai karier profesionalnya bersama tim senior sebelum ulang tahunnya yang ke-16, usia yang masih tergolong sangat muda untuk pesepak bola profesional.

Baca juga: Maradona Meninggal dan Keyakinannya Messi Bakal ke Indonesia

Karier profesional

Dengan postur tubuh pendek, Maradona dikenal sebagai pemain jenius yang kerap membahayakan gawang lawan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X