Kemenkeu Buka Lowongan Kerja Sekretaris, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Kompas.com - 24/11/2020, 16:45 WIB
Seorang pencari kerja melindungi kepalanya dari sengatan matahari dengan map berisi surat lamaran kerja saat mengantri pada bursa lowongan kerja di Cianjur KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANSeorang pencari kerja melindungi kepalanya dari sengatan matahari dengan map berisi surat lamaran kerja saat mengantri pada bursa lowongan kerja di Cianjur

KOMPAS.com - Kementerian Keuangan RI membuka lowongan untuk posisi sekretaris.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari mengatakan lowongan tersebut untuk tenaga honorer dan bukan CPNS.

"Iya betul, itu untuk tenaga honorer," kata Puspa pada Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Puspa mengatakan, lowongan sekretaris untuk tenaga honorer atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri itu akan ditempatkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Semarang I.

Baca juga: [POPULER TREN] Video Viral Oknum Polwan Asyik Nyabu | Informasi Lowongan Kerja di RS UI

Apa saja persyaratannya?

Disebutkan, syarat batas usia yang dicantumkan yakni maksimal 30 tahun. Selain itu disampaikan pula bahwa lowongan ini hanya diperuntukan bagi pelamar perempuan.

Kemudian syarat lainnya adalah sehat jasmani dan rohani.

Sementara untuk pendidikan tidak dibatasi, pendaftar lulusan S1 semua jurusan bisa mendaftar.

Syarat lainnya adalah dapat mengoperasikan komputer (Microsoft Office), di samping juga harus bisa mengendarai kendaraan bermotor.

Pendaftar juga harus berdomisili di Semarang. Kriteria lainnya, pendaftar juga harus jujur, disiplin, dan teliti.

Baca juga: RS UI Buka Lowongan Kerja untuk 7 Posisi, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X