Perhatian, Penerima Kartu Prakerja Wajib Selesai Pelatihan Sebelum 15 Desember!

Kompas.com - 23/11/2020, 12:28 WIB
Melalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru. Kompas.comMelalui Kartu Prakerja, harapan untuk memerdekakan angkatan pra kerja dari inkompetensi dapat segera terwujud. Ke depan, program tersebut dapat menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru.

KOMPAS.com - Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan seluruh pelatihan dalam program Kartu Prakerja akan ditutup pada 15 Desember 2020.

Oleh karena itu, seluruh penerima Kartu Prakerja harus menyelesaikan pelatihannya sebelum tanggal tersebut.

"Semua penerima Kartu Prakerja untuk segera membeli dan menyelesaikan pelatihan sebelum tanggal 15 Desember," ujar Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Bagaimana jika ada peserta yang tidak menyelesaikan pelatihan sebelum 15 Desember 2020?

"Kalau tidak selesai, kepesertaannya akan dicabut dan tidak bisa menerima insentif," ujar Louisa.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka pada 2021

Sementara itu, untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 11, harus menyelesaikan pelatihan pertamanya sebelum 9 Desember 2020.

Untuk tahun 2020, program Kartu Prakerja berakhir di gelombang 11. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka pada 2021. 

"Pembukaan gelombang 12 akan dilakukan tahun 2021 karena seluruh pelatihan akan ditutup pada 15 Desember 2020," ujar Louisa.

Baca juga: Panduan Bagi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 11 Agar Kepesertaan Tak Dicabut

Cara memilih pelatihan Kartu Prakerja

Sebelum membeli pelatihan, peserta dapat memastikan bahwa telah memiliki saldo untuk membeli pelatihan dengan mengeceknya di dashboard akun Prakerja.

Berikut ini cara mengikuti pelatihan Prakerja:

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X