Covid-19, Kebohongan Pegawai Pizza, dan Lokcdown di Australia Selatan...

Kompas.com - 22/11/2020, 13:05 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona. ShutterstockIlustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

KOMPAS.com – Australia Selatan saat ini memutuskan untuk melakukan lockdown atau penguncian di seluruh negara bagian akibat adanya kebohongan yang dilakukan seorang pria yang bekerja di sebuah Toko Pizza.

Lockdown ketat yang dimulai pada Rabu (18/11/2020) itu sebetulnya bisa saja dihindari kalau pria tersebut tidak melakukan kebohongan.

Isolasi di Australia Selatan tersebut dimulai setelah temuan lusinan kasus yang ditularkan secara lokal untuk pertama kalinya sejak April.

Baca juga: 4 Vaksin Corona yang Efektivitasnya Diklaim Mencapai 90 Persen

Bar pizza di Woodville Pizza Bar, tempat pria tersebut bekerja telah diidentifikasi sebagai hotspot baru Covid-19 di wilayah itu.

Pria yang berbohong tersebut sengaja menyesatkan tim pelacakan kontak.

“Kami sekarang tahu bahwa mereka berbohong,” ujar Steven Marshall, Menteri Utama Australia Selatan dikutip dari CNN, Jumat (20/11/2020).

Pria yang melakukan kebohongan itu awalnya mengaku dirinya hanya sekedar berkunjung ke toko pizza.

Namun ternyata kebohongan pria tersebut terungkap, di mana ternyata dia adalah pekerja di toko tersebut.

Baca juga: Update Covid-19 di Dunia 22 November: 58 Juta Orang Terinfeksi | Eropa dan Amerika Utara Jadi Episentrum Corona

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X