Pertamina Hadirkan Pertashop, Apakah Akan Saingi Pedagang BBM Eceran?

Kompas.com - 21/11/2020, 06:30 WIB
Melalui Pertashop, sekarang warga di pelosok semakin mudah mendapatkan BBM, harganya pun sama dengan di SPBU, Jumat (5/6/2020) Dok: Pertamina MOR 1Melalui Pertashop, sekarang warga di pelosok semakin mudah mendapatkan BBM, harganya pun sama dengan di SPBU, Jumat (5/6/2020)

KOMPAS.com - Pertamina mengeluarkan program  Pertashop yang bekerjasama dengan masyarakat sebagai mitra. 

Program Pertashop ini bertujuan menghadirkan bahan bakar minyak ( BBM) hingga ke daerah terpencil. 

Diharapkan dengan adanya Pertashop, masyarakat yang membutuhkan BBM namun wilayahnya jauh dari jangkauan SPBU, kini bisa terlayani.

Saingan penjual BBM eceran?

Dengan keberadaan Pertashop ini secara tidak langsung bisa menjadi saingan bagi para pedangan BBM eceran.

Penjual tersebut biasanya banyak dijumpai di wilayah yang jauh dari jalan-jalan besar.

Baca juga: Mengenal tentang Pertashop, Keuntungan, Syarat dan Cara Daftarnya

Namun, Pertamina memiliki jawaban tersendiri terkait hal ini.

"Bukan berarti kita nanti head to head, karena memang bukan saingan sebenarnya pengecer BBM. Kami penyalur resmi, izinnya lengkap untuk mendistribusikan BBM," kata Section Head Communication & Relations Pertamina MOR V, Ahad Rahedi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Meskipun tidak menyebut menjadi pesaing langsung masyarakat yang menjajakan BBM eceran, Ahad membenarkan dalam fungsi dan perannya, Pertashop memang akan bersinggungan dengan para pengecer BBM

"Kalau dibilang PertaShop ini peran dan fungsinya apakah nanti akan bersinggungan dengan pengecer BBM? Betul, tujuannya adalah untuk itu," sebut Ahad.

Lebih jauh, Ahad menjelaskan semua ini demi kebaikan masyarakat yang menjadi konsumen BBM.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X