Viral Kisah Saiful Bantu 2 Remaja yang Nekat ke Malioboro, Tersesat dan Kehabisan Ongkos

Kompas.com - 20/11/2020, 19:45 WIB
Viral unggahan di grup facebook ICJ, seorang pria bantua dua remaja Kebumen yang nekat ke Malioboro, tersesat dan kehabisan ongkos. screenshootViral unggahan di grup facebook ICJ, seorang pria bantua dua remaja Kebumen yang nekat ke Malioboro, tersesat dan kehabisan ongkos.

 

KOMPAS.com - Sebuah unggahan tentang dua remaja asal Kebumen, Jawa Tengah yang nekat ke Malioboro, Yogyakarta lalu tersesat dan kehabisan uang, viral di media sosial Facebook

Beruntung, dua remaja itu ditolong oleh pemilik akun Saiful Hadi yang menceritakan kejadian yang dialami dua remaja itu di laman grup Facebook Info Cegatan Jogja.

Saiful Hadi menceritakan pengalamannya membantu 2 remaja asal Tamanwinangun, Kebumen yang nekat ke Yogyakarta hanya untuk melihat Malioboro di malam hari.

Namun tidak bisa pulang ke daerah asalnya, karena selain tak tahu arah jalan pulang juga kehabisan uang dan bensin.

Cerita yang diunggah pada Selasa (17/11/2020) itu sudah mendapat like sebanyak 37.000 anggota grup, dikomentari 5.700 orang dan dibagikan 1.700 kali. 

Baca juga: Viral Foto Rambu Lalu Lintas Haha Kurang Cepat, Rambu Apa Sebenarnya?

Narasi kronologi kejadian

Saiful menceritakan kronologi kejadian tersebut dalam bahasa campuran, Jawa dan Indonesia. Dan berikut ini adalah kisah yang ia tuliskan setelah diubah menjadi sepenuhnya Bahasa Indonesia:

Begitu inginnya melihat Malioboro di Jogja
Hati ingin, uang tidak punya, akhirnya ambil risiko nekat
Pulangnya bingung

Kronologi
Sepulang saya kerja jaga malam dari Jalan Solo.. Di utara lampu merah Pojok Beteng Wetan (jam 06.15 WIB) ada dua remaja pengendara sepeda motor yang bingung arah tanya mau pulang ke Kebumen..

Tanya pedagang KR diterangkan masih enggak paham, karena bahasa ngapaknya, sehingga kurang nyambung
Terus saya dekati, saya ajak menepi, saya tanya

Senin (16/11/2020) sore, mereka berangkat ke Malioboro 4 orang (2 sepeda motor), karena begitu inginnya ke Malioboro malam hari, namun tertinggal atau ditinggal rombongannya, saya kurang tahu. Yang jelas terpisah dari temannya.
Tidak bawa identitas tapi bawa STNK, yang bonceng tidak bawa helm

Baca juga: Viral Video Pria Pakai Karet di Gigi Bernyayi, Ini Tanggapan Dokter...

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X