Viral Foto Rambu Lalu Lintas "Haha Kurang Cepat", Rambu Apa Sebenarnya?

Kompas.com - 20/11/2020, 16:32 WIB
Tangkapan layar foto yang menampilkan rambu lalu lintas bertuliskan Haha Kurang Cepat FACEBOOK/PISTON ANDERSONTangkapan layar foto yang menampilkan rambu lalu lintas bertuliskan Haha Kurang Cepat

KOMPAS.com - Sebuah foto yang menampilkan rambu lalu lintas bertuliskan "Haha Kurang Cepat", viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Piston Anderson pada Rabu (18/11/2020).

Hingga Jumat (20/11/2020) siang, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.100 kali, dikomentari lebih dari 40 kali, dan dibagikan lebih dari 10.000 kali.

Selain itu, akun Facebook Angger Bagas Prakoso juga turut membagikan foto tersebut di grup Facebook Motuba pada Rabu (18/11/2020).

"Kira-kira kalo ketemu rambu macem gini emosi ga mbah?," tulis akun Facebook Angger Bagas Prakoso.

Berbagai respons diberikan warganet terhadap unggahan tersebut. Lalu, rambu apakah itu?

Baca juga: Viral Video Ikan Mirip Lele Remukkan Kaleng Minuman, Ini Penjelasan Ahli

Ini penjelasannya

Belum diketahui di mana rambu itu dipasang. Namun, Kasubdit Regident Ditlantas Polda DIY, AKBP Ihsan mengatakan, rambu-rambu tersebut merupakan petunjuk bagi pengendara untuk mengurangi kecepatan.

Ia menduga, cat yang digunakan telah memudar atau terdapat kesengajaan dari orang iseng sehingga menyebabkan tulisan pada rambu menjadi seperti itu.

"Kalau dicermati, tulisan aslinya itu 'Hati-Hati Kurangi Kecepatan'. Mungkin karena catnya memudar atau ada kesengajaan orang iseng jadinya tinggal tulisan 'Haha Kurang Cepat'," kata Ihsan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Ia mengatakan, jika foto diperbesar, masih terlihat bekas huruf yang memudar.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X