Kompas.com - 20/11/2020, 14:33 WIB
Antrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020). KOMPAS.COM/ IRA GITAAntrian pengendara motor yang membeli BBM Pertalite dengan harga khusus di SPBU Jln Industri Raya No.1, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) baru-baru ini meluncurkan Program Langit Biru.

Diberitakan Kompas.com, 18 November 2020, Program Langit Biru merupakan upaya pemerintah menciptakan udara yang bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih ramah lingkungan.

Melalui program tersebut, harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter atau setara dengan harga BBM jenis Premium.

Adapun daerah yang pada awalnya menerapkan program ini antara lain Kota Denpasar (Bali), Kabupaten Gianyar (Bali), Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Baca juga: Pemerintah Akan Hapus BBM Premium pada 2021, Apakah Sudah Tepat?

Sekarang, program tersebut sudah diperluas. Mana saja daerah yang menerapkannya?

Ada di 45 kabupaten/kota

Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan saat ini Program Langit Biru sudah berjalan di 45 kota/kabupaten.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk saat ini sudah berjalan di 45 wilayah, 41 wilayah sudah jalan di bulan November ini (sampai dengan pertengahan November) dan 4 wilayah sudah berjalan sebelum November," kata Heppy kepada Kompas.com, Jumat (20/11/2020).

Heppy menyebutkan, harga Pertalite di daerah-daerah tersebut sama dengan harga Premium, yaitu Rp 6.450.

"Ya, harga khusus saat ini Rp 6.450," kata Heppy.

Akan tetapi tidak semua kalangan masyarakat bisa mendapatkan harga tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X