Google Maps Update Sejumlah Fitur Terkait Informasi Covid-19

Kompas.com - 19/11/2020, 09:59 WIB
ilustrasi Google Maps The Vergeilustrasi Google Maps

KOMPAS.com - Google Maps meluncurkan pembaruan pada aplikasinya, dengan menambahkan beragam fitur yang berfokus pada isu-isu terkait Covid-19.

Melansir situs resmi Google, pembaruan yang dihadirkan Google Maps akan memperluas kemampuan penggunananya untuk mendapatkan sejumlah informasi terkini yang akan membantu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Sejak awal pandemi, telah ditambahkan hampir 250 fitur dan pembaruan pada Google Maps, yang memungkinkan penggunanya memantau kesibukan di jutaan tempat hingga kemudahan mengakses informasi keselamatan dan informasi kesehatan.

Lebih dari 50 juta pembaruan dilakukan aplikasi ini setiap harinya.

Berikut empat pembaruan yang disajikan Google Maps untuk membantu penggunanya bepergian dengan aman:

1. Tren Covid-19

Pengguna yang bepergian ke tempat lain atau tinggal di daerah tertentu, tetap dapat memantau tren virus corona terbaru.

Pembaruan Google Maps di Android dan iOS akan menghadirkan informasi penting terkait virus corona, seperti kasus yang terdeteksi sepanjang waktu di suatu wilayah hingga tautan cepat ke sumber daya Covid-19 dari otoritas setempat.

Fitur ini diharapkan memudahkan penggunnya yang tengah melakukan perjalanan ke luar kota untuk memahami pedoman lokal, tempat pengujian, dan batasan-batasan yang diterapkan.

2. Jarak

Google Maps juga menyediakan fasilitas yang dapat membantu penggunanya menghindari keramaian.

Fitur ini menghadirkan informasi kepadatan secara langsung sehingga pengguna tetap dapat menjaga jarak aman.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X